Jaga Situasi Kamtibmas Wilayah Tetap Kondusif, Kodim 1710/Mimika Gelar Patroli Rutin

Timika ~ Kodim 1710/Mimika menggelar patroli rutin yang dilaksanakan bersama perwakilan Babinsa tiap-tiap Koramil dengan rute wilayah Distrik Kuala Kencana, Mimika Baru dan Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar tetap kondusif, Rabu (3/1/2024).

Selaku yang tertua, Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan pada saat pengecekan pasukan menyampaikan kepada Babinsa yang tergabung dalam Tim Patroli wilayah, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar tetap kondusif dari gangguan ketertiban masyarakat di wilayah.

“Dilaksanakannya rangkaian kegiatan patroli wilayah binaan teritorial, baik di siang hari maupun malam hari yang kita laksanakan tentunya akan dapat menimalisir serta mencegah terjadinya kejahatan seperti tawuran remaja atau warga, begal, geng motor dan juga dapat meningkatkan kondusifitas wilayah teritorial di Kabupaten Mimika pada khususnya,” kata Danramil.

Lebih lanjut, dirinya meminta para prajurit yang melaksanakan patroli wilayah binaan dilakukan secara profesional dan humanis.

“Tingkatkan kerja sama, sinergitas dan soliditas kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan. Mari kita ciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif,” pintanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …