Kreatif, Prajurit Yonif 751/VJS Sulap Mini Bus Menjadi Mobil Wisata

Sentani – Serka Darmuji, seorang anggota Batalyon Infanteri 751/Vira Jaya Sakti berhasil menyulap sebuah mini bus menjadi mobil odong-odong wisata. Inovasinya membuat mobil wisata ini menjadi inspirasi karena merupakan mobil odong-odong wisata pertama di wilayah Jayapura.

Demikian disampaikan oleh Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. dalam keterangannya di Mako Yonif 751/VJS, Sabtu (30/12/2023).

Ia menjelaskan bahwa inovasi yang dibuat oleh Serka Darmuji ini sangat membawa manfaat, karena bisa menjadi wahana hiburan baru bagi anak-anak anggota beserta keluarga di lingkungan Yonif 751/VJS.

“Tentunya mobil odong-odong wisata yang dibuat Serka Darmuji ini bisa menjadi wahana hiburan baru bagi kami dan masyarakat Jayapura. Terlebih mobil odong-odong semacam ini baru pertama ada disini,” pungkas Danyonif.

Sementara itu, saat ditanya tentang upayanya memodifikasi mini bus menjadi mobil wisata, Serka Darmuji menjawab bahwa ini dilakukannya semata-mata karena melihat keterbatasan hiburan yang ada diwilayah tugasnya.

“Disini memang wahana hiburan itu tidak seperti diwilayah-wilayah lain yang serba ada. Saya coba memanfaatkan kondisi ini untuk membuat mobil odong-odong wisata yang bisa jadi wahana hiburan berkeliling kota bagi anak-anak anggota dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sedangkan saat ditanya jam operasionalnya, Pria yang sudah berdinas 23 tahun di Yonif 751/VJS ini menjelaskan bahwa mobil wisata ini mulai beroperasi pada malam hari selepas dinas.

“Selama hampir 1 bulan berjalan ini, mobil odong-odong ini saya operasikan setiap sore hingga malam hari selepas saya dinas. Dengan dibantu 1 anggota sebagai helper untuk naik turunnya anak-anak. Rute yang kami tempuh mulai dari berkeliling dalam asrama, hingga keluar kesatrian diarea Sentani kompleks,” tutupnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …