Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Safari Ramadhan Dan Bagikan Tali Asih Di Masjid Ridho Allah Waena

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa menghadiri Safari Ramadhan bersama personel Korem 172/PWY dan dirangkai dengan pemberian santunan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu di Masjid Ridho Allah Asrama Bucen III Waena Kp. Waena, Kec. Heram, Kota Jayapura, Papua, Minggu (9/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Mengawali acara Safari Ramadhan, Ustad Dr. H. Sofyan Al Jauhari memberikan tauziah agama tentang bulan suci Ramadhan.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang lebih indah dari pada bulan-bulan yang lainnya. Oleh karenanya, pada bulan suci ini mari kita berlomba-lomba untuk membuat kebaikan melakukan amal sholeh dan bermanfaat bagi sesama umat,” jelas Ustad Dr. H. Sofyan Al Jauhari.

Sementara itu, Pengurus Masjid Ridho Allah Bucen III Waena yang diwaliki oleh Serka Yanun mengungkapkan rasa senang dan syukurnya karena selama pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjid Ridho Allah di Bucen III Waena baru pertama kalinya mendapat kunjungan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Kegiatan selama Bulan Ramadhan selain shalat Tarawih, juga dilaksanakan Qultum/ceramah singkat setelah selesai shalat Subuh. Kami Pengurus Masjid mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah meluangkan waktu untuk Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Ridho Allah. Semoga ini menjadikan berkah bagi kami semua jamaah di Bucen III Waena,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih kepada para Ustadz dan Pengurus Masjid yang telah menjaga Masjid Ridho Allah dengan baik serta tertata rapih karena Insya Allah Masjid yang terlihat nyaman tersebut akan disenangi oleh Para Malaikat untuk beribadah.

“Saya sangat senang karena keadaan Masjid Ridho Allah mempunyai Saf yang rapat dan banyak di setiap Sholatnya. Ini merupakan Rahmat Allah,” pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kita harus yakin yang akan memberikan kita syafaat nantinya adalah Nabi Muhammad SAW.”

“Saya memang memiliki niat pada malam 10 terakhir akan mengunjungi Masjid-masjid di lingkungan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Niat saya ini sebenarnya adalah untuk mengajak para jajaran anggota saya untuk membuat amal kebaikan,” jelas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan kepada seluruh Prajurit dan keluarga besar TNI-AD memiliki tugas utama yaitu menjalankan dan menegakkan ajaran/syariat Islam.

“Ini menjadi harapan saya dimana kita harus menjadi motor penggerak dalam melaksanakan dan menegakkan ajaran atau syariat Islam, apapun caranya,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sebagai Umat Muslim harus memiliki niat dan tekad yang paling berat, karena semakin kita berusaha, maka semakin kita akan bersungguh-sungguh untuk dekat dengan Allah SWT,” tegas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Tugas utama yang kedua yaitu membela bangsa dan negara. Sebagai contoh seorang Babinsa yang memiliki tugas lebih berat daripada Pimpinan, Babinsa bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan bahkan bisa menghadirkan Pimpinannya.”

“Saya perintahkan kepada Korem 172/PWY untuk mencari kesulitan masyarakat mana yang belum bisa diatasi. Sehingga 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan ini Insya Allah kita akan mengatasi kesulitan masyarakat kita,” imbuh Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Semarakkan kegiatan Bulan Ramadhan ini dengan sedekah serta berbuat yang baik untuk diri kita dan seluruh umat kita.”

“Semoga pertemuan malam ini mendapat Ridho dari Allah SWT dan semoga kita tergolong orang-orang yang bertaqwa,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Diakhir kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa memberikan santunan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu di sekitar Waena.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, Para Pamen Ahli, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Para anak Yatim Piatu, dan warga umat Islam di wilayah Waena.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …