Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1715/Yahukimo Bersihkan TPU Bersama Masyarakat

Yahukimo – Sebanyak 24 personel Kodim 1715/Yahukimo dan Koramil 1715-06/Dekai beserta masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan TPU (Tempat pemakaman umum) yang berada di jalan poros Lokbon, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Minggu (18/12/2022).

Kegiatan pembersihan dimulai dari jalan masuk TPU sampai kepada makam yang sudah tertutup oleh rerumputan. Anggota bersama masyarakat saling bergotong royong membersihkan makam.

Tujuan diadakan pembersihan di TPU adalah untuk membantu aparat pemerintah dan juga masyarakat setempat sehingga memberikan rasa kenyamanan untuk masyarakat sekitar dan hadir pula Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 1715/Yahukimo Kapten Inf Guntur Lukas Tjoe memantau kegiatan karya bakti tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh personel Kodim 1715/Yahukimo bersama masyarakat bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berada di sekitar TPU maupun masyarakat yang berada jauh di luar area TPU apabila ingin mengantarkan jenazah yang telah meninggal dunia ataupun ingin berziarah tidak terhalangi oleh semak-semak dan rerumputan yang sudah sangat tinggi sekali.

“Momentum memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77 ini, TNI hadir di tengah-tengah masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk membantu membersihkan fasilitas umum seperti TPU yang di gunakan untuk masyarakat banyak. Kehadiran kami sebagai wujud TNI selalu ada untuk membantu masyarakat,” katanya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Yahukimo yang menggunakan fasilitas umum TPU ini mari kita bersama-sama menjaga dan membersihkan tempat ini sehingga apabila sewaktu-waktu kita ingin berziarah, tempat ini telah bersih dan rapih,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …