Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif 310 Bagikan Bansos Sembako Di Kampung Imik

Pegunungan Bintang ~ Sebagai wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yang ke-8 yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelingnya, Satgas Yonif 310/KK melalui Pos Kotis Oksibil berikan Bansos berupa paket sembako bagi warga di Kampung Imik, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (9/3/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis).

<span;>Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai wujud solidaritas dan kepedulian Satgas Yonif 310/KK, serta bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dihadapi oleh warga di perbatasan.

“Bantuan sembako ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi warga sekitar ditengah kesulitan ekonomi yang mereka rasakan saat ini,” katanya.

<span;>”Kita tahu banyak warga yang kekurangan, untuk itu kita datang dengan membawa sembako. Semoga dapat sedikit membantu kebutuhan warga dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

<span;>Dalam pelaksanaanya, pembagian sembako ini bertempat di Balai Kampung dan dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Oksibil Lettu Inf Suprayitno, serta dihadiri pula oleh Kepala Kampung Imik.

“Selain pembagian sembako, kita berikan pelayanan kesehatan secara gratis berupa chek up, pemberian vitamin serta obat-obatan yang dibutuhkan warga,” tambah Dansatgas.

Disisi lain, Bapak Okto (45) selaku Kepala Kampung Imik mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian yang ditunjukan untuk kesejahteraan warga di kampungnya.

“Warga disini banyak yang kekurangan, sembako yang diberikan Bapak TNI sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …