Suka Cita Gereja Dan Masjid Di Bedah

Personel Rindam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan dan pengecetan dalam rangka Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun 2023 bertempat di Gereja Bethel Jemaat Anugerah, Jln Puskopad Sentani dan Masjid Nurul Hikmah Komba, Sentani, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan tersebut di buka oleh oleh Kolonel Inf Suhartono, S.I.P (Danrindam XVII/Cenderawasih, sekaligus sebagai pendekar Ifargunung).

Danrindam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan demi menjaga silaturahmi dan kedekatan kepada masyarakat. Serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kami berharap senantiasa agar kegiatan ini selalu ditumbuhkan guna menjalin kedekatan antar umat beragama dimanapun tempatnya,” pungkas Danrindam.

Sementara itu kegiatan tersebut di ikuti oleh personel Rindam XVII/Cenderawasih, Yonif 751/VJS, masyarakat beserta pengurus Gereja Bethel Jemaat Anugerah dan pengurus Masjid Nurul Hikmah Komba serta masyarakat sekitar yang berjumlah lebih kurang 130 orang.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut mendapat sambutan dan antusiasme yang baik dari pengurus Gereja dan Masjid serta masyarakat sekitar sehingga karya bakti pembersihan dan pengecetan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Bapak Amir salah satu masyarakat yang dekat dengan Masjid diwilayah itu mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dengan adanya karya bakti yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI dari Rindam, semoga segala amal perbuatannya diberikan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan karya bakti pembersihan dan pengecetan Gereja dan Masjid dalam rangka Hari Juang Infanteri ke 75 ini dapat menimbulkan ikatan tali silaturahmi antara Kodam XVII/Cenderawasih khususnya Rindam XVII/Cenderawasih dengan pihak Gereja dan Masjid serta masyarakat sekitar, sehingga dapat membantu dalam kelancaran tugas kedepannya.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …