Amankan Perbatasan RI, Satgas TNI 725/WRG, Pos 3/B Kombut Laksanakan Patroli Patok Perbatasan Indonesia- PNG

Boven Digoel – Bertepatan dengan HUT TNI ke-77, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos 3/B Kombut yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/Atw memperingati HUT TNI ke-77 dengan melaksanakan Patroli Patok Perbatasan Indonesia – Papua New Guinea (PNG) yang terletak di perbatasan Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan perbatasan NKRI selalu terjaga dan aman serta mencegah pergeseran Patok Batas negara antara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, sekaligus memperingati HUT TNI ke-77 “TNI Adalah Kita”.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengatakan kegiatan patroli ke tapal batas negara merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi dengan melaksanakan patroli ke patok wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG).

“Dengan kegiatan patroli menuju patok perbatasan negara ini diharapkan dapat meminimalisir, mencegah, dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminalitas lintas batas di wilayah perbatasan antarkedua negara,” ujar Dansatgas Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi.

Sementara itu, Kepala Kampung Distrik Kombut Bapak Manu Wolfon menyampaikan bahwa masih banyak pelintas batas melewati jalan tikus dengan membawa barang-barang ilegal dengan contoh minuman keras dan ganja.

“Kami berterima kasih kepada anggota Satgas Pamtas yang sudah membantu menertibkan warga perbatasan RI-PNG dan melaksanakan patroli ke patok wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan PNG,” pungkasnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …