BERTEMU DI POSYANDU, BABINSA JILA DAN NAKES KOMPAK LAKUKAN INI

Timika – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita, Babinsa Koramil 1710-05/Jila yang dipimpin Sertu Mustakim membantu petugas kesehatan dalam kegiatan Posyandu di Kampung Benereaugin Distrik Jila Kab. Mimika, Jumat (8/04/2022).

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Mustakim mengatakan, pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat setempat dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu melahirkan.

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita disini,” ucapnya.

“Dengan Posyandu ini kami berharap dapat memberi semangat sekaligus memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,” tambah Babinsa.

Kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Balita.

“Agar masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan ibu Hamil dan menyusui serta pertumbuhan balita,” pungkas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …