Gelorakan Hari Juang TNI AD, Korem 174/ATW Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Korem 174/ATW bersama jajarannya Kodim 1707/Merauke, Kodim 1710/Mimika, dan Kodim 1711/BVD menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) donor darah di masing-masing satuannya, Selasa (11/12/2023).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Tim Medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, Timika, dan Boven Digoel yang diikuti oleh Personel TNI Polri, Persit serta masyarakat.

Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia yang ikut mendonorkan darah pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan menggelorakan hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023.

“Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, untuk di Kodim 1707/Mrk pelaksanaannya di Denkesyah Merauke, Kodim 1710/Mmk di Rumkit Bant Timika dan Kodim 1711/BVD bertempat di Aula Patriot Kodim. Semoga kegiatan bhakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama serta kemanunggalan TNI bersama rakyat,” jelas Kasrem

“Semoga darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI Angkatan Darat,“ jelas Kolonel Inf Frits.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan, melalui momen peringatan Hari Juang TNI AD diharapkan dapat membantu memenuhi permintaan dan kebutuhan darah ditempat ini, sehingga seluruh pasien yang ada dirawat saat ini, dapat segera sembuh dan sehat.

“Dengan total sebanyak 275 kantung darah yang telah didonorkan oleh para prajurit TNI Polri dan persit, diharapkan dapat menyelamatkan jiwa pasien yang sedang membutuhkan, dan lewat kegiatan positif seperti ini juga, kiranya dapat memberi motivasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah ini untuk tidak takut mendonorkan darahnya dan turut berpartisipasi untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi kebutuhan masyarakat di wilayah yang kita cintai dan banggakan ini,” tutup Kasrem.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …