Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Hasanah Bekangdam XVII/Cenderawasih, Kasdam XVII/Cenderawasih Bagikan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu

Jayapura – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, menghadiri Safari Ramadhan dan pemberian santunan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu Pondok Pesantren Hidayatullah Komunitas Muslim Wamena, dan Anak Yatim Piatu sekitaran Bekangdam, bertempat di Masjid Nurul Hasanah Bekangdam XVII/Cenderawasih Jln. Bayangkara, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Minggu (16/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

“Kegiatan ibadah bersama bersama anak Yatim Piatu dan para Prajurit berlangsung selama bulan suci Ramadhan,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Mengawali acara Safari Ramadhan, Ustad Dr. (HC) KH. Khafiduddin Miftah pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Nawa Kartika memberikan tauziah agama dan mengajak membaca Al-Fatihah dan mendoakan para Prajurit TNI yang sedang bertugas.

Selanjutnya Ustad Dr. (HC) KH. Khafiduddin Miftah, menyampaikan dalam penghujung Ramadhan untuk tetap tetap semangat beribadah dan berdoa.

“Dengan beribadah, semoga di takdirkan dan berhasil menjadi orang yang dicerahkan jiwanya dan kembali menjadi fitri serta bersih serta kelak masuk dalam surga,” pungkas Ustad Dr. (HC) KH. Khafiduddin Miftah.

“Agar jiwa kita bersih dan kembali kepada Allah SWT, maka perbanyak dengan 2 perkara, yaitu perbanyak lafalkan Lailla Hailallah dan berdoa berharap Surga Allah,” tutupnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih melakukan pemotongan tumpeng untuk memperingati HUT Kopassus ke-71 tahun didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Novita R. Sidharta Wisnu Graha dan Kolonel Inf Joao Xavier Baretto Nunes, S.E., M.M.

“Tugas Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih cukup berat yaitu melaksanakan pembinaan satuan dan penggunaan kekuatan, sehingga seluruh prajurit harus terus mendoakan seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas,” ungkap Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Kita semua agar terus memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mari kita doakan selamat seluruh Prajurit yang bertugas,” kata Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Di tempat yang sama Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag., memberikan Kultum kepada jamaah sholat Tarawih dengan menyampaikan ada 3 waktu yang kabulkan doanya bagi orang yang berpuasa, yaitu saat waktu sahur, saat berpuasa, saat buka puasa. Doa-doa itu diijabah oleh Allah SWT.

“Gunakan waktu berpuasa Ramadhan untuk memohon doa. Mari kita panjatkan doa bagi Prajurit yang sedang melaksanakan bertugas, agar diberi keselamatan, keberhasilan dan kesuksesan, amin,” tutup Kabintaljarahdam.

Diakhir kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih memberikan santunan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu Pondok Pesantren Hidayatullah, Komunitas Muslim Wamena, dan Anak Yatim Piatu di sekitaran Bekangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Para anak Yatim Piatu, dan warga umat Islam di sekitar Bekangdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …